Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

ADVERTISEMENT

Blog ilmu pengetahuan alam

Perubahan Bentuk Materi/Zat

Written on Minggu, 19 Desember 2010 | 19.59



Unsur dan senyawa dapat berpindah dari satu bentuk fisik ke bentuk yang lain dan tidak berubah. Oksigen (O2) sebagai gas masih memiliki sifat-sifat yang sama dengan oksigen cair. Keadaan cair dingin dan padat tetapi molekul masih sama. Air adalah contoh lain. Air majemuk ini terdiri dari dua hidrogen (H) dan satu atom oksigen (O) atom. Ia memiliki struktur molekul yang sama apakah itu, gas cair, atau padat. Walaupun keadaan fisiknya dapat berubah, bentuk kimia tetap sama.


Jadi Anda bertanya, "Apa keadaan kimia?" Jika rumus air berubah, itu akan menjadi perubahan kimia. Jika Anda menambahkan atom oksigen, Anda akan membuat hidrogen peroksida (H2O2). molekul air tidak akan lagi. Perubahan materi/zat adalah tentang mengubah densitas, tekanan, temperatur, dan sifat fisik lainnya. Struktur kimia dasar tidak berubah.


Semua materi dapat berpindah dari satu keadaan ke keadaan lain. Ini mungkin memerlukan suhu yang sangat rendah atau tekanan yang sangat tinggi, tapi bisa dilakukan. Tahap perubahan terjadi ketika titik tertentu dicapai. Kadang-kadang cairan ingin menjadi padat. Para ilmuwan menggunakan sesuatu yang disebut titik beku untuk mengukur ketika cairan yang berubah menjadi padat. Ada efek fisik yang dapat mengubah titik beku. Tekanan adalah salah satu efek. Ketika tekanan sekitarnya zat naik, titik beku juga naik. Itu berarti lebih mudah untuk membekukan zat pada tekanan yang lebih tinggi. Ketika semakin dingin, padat paling mengecilkan ukuran. Ada beberapa yang berkembang tetapi kebanyakan menyusut.

Padat. Sebuah es balok akan menjadi air perlu energi. Atom dalam cairan memiliki lebih banyak energi dari atom dalam solid. Energi terdekat sekitar mungkin panas. Ada suhu ajaib untuk setiap zat yang disebut titik lebur. Ketika padat mencapai suhu titik leleh ini bisa menjadi cairan. Untuk air suhu harus sedikit di atas nol derajat Celcius. Garam, gula, atau kayu titik lebur Anda akan lebih tinggi daripada air.

Gas. Gas perlu kehilangan energi beberapa dari atom untuk menjadi cair. Jawaban mudah adalah dengan menurunkan suhu sekitarnya. Ketika turun suhu, energi akan tersedot keluar dari atom gas . Bila gas mencapai suhu titik kondensasi, gas menjadi cairan.

Selain bentuk cair, padat dan gas ada lagi yang disebut dengan Plasma.
DI SINI ADALAH ADS YANG AKAN
DI SINI ADALAH ADS YANG AKAN
DI SINI ADALAH ADS YANG AKAN
DI SINI ADALAH ADS YANG AKAN
DI SINI ADALAH ADS YANG AKAN
DI SINI ADALAH ADS YANG AKAN
DI SINI ADALAH ADS YANG AKAN
DI SINI ADALAH ADS YANG AKAN
DI SINI ADALAH ADS YANG AKAN
DI SINI ADALAH ADS YANG AKAN

0 komentar:

Poskan Komentar